top of page

Makanan Ini Super Ampuh Naikkan Mood Kamu Apalagi Saat Patah Hati

Updated: Jul 7, 2021

Penulis : Rifqi Wirasena Sayoga -210104180148


Smile Photo by Kate wersley


Beragam kuliner di dunia ini yang mungkin kamu udah cobain, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Tapi kalian sadar ga sih beberapa makanan yang sering kita jumpai mungkin memiliki beberapa khasiat, diantaranya untuk memperbaiki mood kita sendiri.


Selain itu beberapa makanan yang kalian bisa makan ini, tentu cukup banyak peminatnya, namun apa saja sih makanan-makanan itu?


Alpukat


Buah yang satu ini adalah penyeimbang hormon alami, memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat mood kembali bagus




Photo by Noca/Grid id Makan Alpukat





Salmon


Ikan yang satu ini adalah makanan penguat ‘mood’ yang hebat. Salmon mengandung asam lemak omega-3 penting yang akan membantu pula meningkatkan hormon dopamin yang membuat mood tetap bagus, apalagi salmon dapat Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak.


Sashimi Photo By Karen Feung


Cokelat


Makan Coklat Photo BY KELSIE CALDERON

Sudah bukan rahasia jika makanan yang satu ini bisa menaikkan mood dengan sangat cepat. Makanan manis ini bisa membuat kadar glukosa dalam darah naik dengan cepat. Ini pun menjadi suplai energi yang baik bagi otak, apalagi kalau kamu sedang mengalami sakit hati apalagi kalau kita mengalami cinta bertepuk sebelah tangan maka coklat pun bisa jadi jawabannya


Buah beri

Makan lebih banyak buah dan sayuran telah dikaitkan dengan tingkat depresi yang lebih rendah Meskipun mekanismenya tidak jelas, diet kaya antioksidan dapat membantu mengelola peradangan yang terkait dengan depresi dan gangguan mood lainnya. Buah beri adalah buah yang mengemas berbagai antioksidan dan senyawa fenolik, yang memainkan peran kunci dalam memerangi stres oksidatif, yakni ketidakseimbangan senyawa berbahaya dalam tubuh. Buah beri sangat tinggi antosianin, pigmen yang memberi warna ungu-biru pada beri tertentu. Sebuah studi mengaitkan diet kaya antosianin dengan risiko gejala depresi 39 persen lebih rendah.


Blackberry Photo By Fastgrowingtrees



Semoga Dapat menjadi Refrensi buat kamu yaa......



Sumber :




18 views0 comments

Comments


!
Widget Didn’t Load
Check your internet and refresh this page.
If that doesn’t work, contact us.
bottom of page