top of page

Inovasi Makanan Yang Unik Di Luar Nalar!

Updated: Mar 30, 2021

1. Es Krim Ayam Goreng



Es krim biasanya memiliki tekstur yang lembut dengan rasa creamy dan manis. Tapi, es krim yang beredar di Amerika Serikat satu ini memiliki tampilan yang betul-betul mirip fried chicken, alias ayam goreng tepung.

lebih tepatnya es krim tersebut berbentuk seperti paha ayam goreng. Pada bungkusnya tertulis "not fried chicken ice cream" lengkap dengan gambar seekor ayam putih.

Camilan unik ini merupakan hasil kreasi Chef Cynthia Wong yang bekerja di Life Raft Treats; satu-satunya truk artisan es krim di selatan California.

Wong menciptakan makanan unik dari potongan kue lapis cokelat sebagai "tulang," ditambah lapisan cokelat putih karamel, dan balutan remahan cornflake. Sehingga menghasilkan sensasi makan es krim renyah, lembut, asin, manis, dan unik.

Koki perempuan tersebut menciptakannya pertama kali pada 2018. Namun, es krim ini menjadi viral setelah Tianna S Monroe membagikan tampilannya di Facebook


2. BEER RAMEN




Beer ramen ini jadi salah satu menu baru di restoran ramen yang ada di Jakarta. Ichiro Ramen membuat inovasi bir ramen yang disajikan dalam gelas bir. Tampilannya unik dan instagramable. Menu ini baru dirilis pada pertengahan November 2018. Namun sudah banyak orang yang mencicip ramen ini dan mempostingnya lewat instagram.

Lewat tayangan Hitam Putih, Samuel selaku pemilik Ramen Ichiro menjelaskan kalau beer ramen ini sama sekali tak mengandung alkohol. Komposisinya adalah mie yang disajikan dengan kaldu dingin dan busa putih telur. "Kaldunya kita simpan dalam lemari es. Saat penyajiannya ramen yang sudah matang dimasukkan," kata Samuel menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Samuel juga menjelaskan kalau beer ramen ini terinspirasi dari Kanada. Sebelumnya, beer ramen memang jadi sajian di restoran Jepang yang ada di Kanada. Ternyata saat dibawa ke Indonesia, beer ramen ini juga sukses menarik perhatian.

Segelas beer ramen ini dibanderol dengan harga Rp 48 ribu. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menambah mie sepuasnya karena resto ini mengusung konsep refill.


3. NAMAZZ DINING

Menikmati makanan di restoran fine dining mungkin sudah biasa, tapi apa jadinya jika bersantap di restoran unik dengan makanan berbentuk lilin atau bisa meledak sehingga membutuhkan jas ujan saat memakannya?

Ya, cara makan yang tak biasa seperti ini menggunakan teknik memasak bernama 'molecular gastronomy' yang bisa kamu temukan di Namaaz Dining. Berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, restoran milik Andrian Ishak yang sudah berdiri sekitar 6 tahun itu memiliki keunikan tersendiri karena pengunjung yang bersantap akan diberikan banyak kejutan disetiap menu yang disajikan.


Menurut Chef Owner berusia 40 tahun tersebut dalam membuat menu-menu 'ajaib' itu dirinya terinspirasi oleh perjalanan yang ia lakukan selama travelling. "Saya hobi travelling keliling Indonesia dan disitulah saya mendapatkan inspirasi dari kekayaan negara ini. Saya juga memadukan musik serta visual ke dalam makanan yang saya buat sehingga ketika bersantap di Namaaz Dining bukan hanya indera saja yang bekerja namun juga semua indera di tubuh," jelasnya saat ditemui kumparanFOOD beberapa waktu lalu.

Untuk bersantap di restoran yang sedang hits di Jakarta ini, kamu harus membayar Rp 1,25 juta. Meski terbilang mahal, namun setara dengan kejutan-kejutan yang tak terduga disetiap santapannya. Terdapat 17 menu masakan Indonesia mulai dari makanan pembuka hingga penutup yang akan disantap para tamu Namaaz Dining.

Sayangnya, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena Namaaz Dining hanya menyediakan 29 limited seat dengan waktu makan malam sekitar 3 jam mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

5 views0 comments

Comentarios


!
Widget Didn’t Load
Check your internet and refresh this page.
If that doesn’t work, contact us.
bottom of page