top of page

Rekomendasi Kuliner Labuan Bajo Wajib Kamu Coba

Updated: Apr 7, 2021

Penulis : Sintia Pratama Putri - 210104187003 - C


Labuan Bajo

Kamu pasti udah nggak asing kan sama destinasi liburan Labuan Bajo? Destinasi wisata yang satu ini memiliki banyak daya tarik yang nggak akan bikin kamu nyesel untuk datang ke sini.

Mulai dari wisata alamnya yang mempesona, budayanya yang masih terjaga sampai sekarang, hingga kulinernya yang begitu lezat dan menggugah selera. Bicara soal kuliner, Labuan Bajo terkenal dengan sajian hidangannya yang berupa hasil laut. Mengingat laut Labuan Bajo tidak hanya indah, namun juga menyimpan hasil laut yang melimpah.Beberapa rekomendasi kuliner yang harus kamu coba saat berkunjung ke Labuan Bajo nih!


1. Kellan Eat First


Kellan Eat First

Rumah makan yang menyajikan kuliner seafood terkenal di Labuan Bajo adalah Kellan Eat First.Sesuai dengan nama restorannya, menu favorit tempat ini adalah ikan saus kellan dengan bumbu pedas manis, lalu ada cumi telur asin dan udang asam manis.

Jika kamu ingin mendapatkan sajian berupa sayuran, maka tidak ada salahnya untuk memesan capcay dan sapo tahu yang juga tidak kalah nikmat.

Harga: mulai dari Rp80.000 hingga Rp100.000-an untuk satu orang*

Alamat: Jl. Ikan Krapu, Labuan Bajo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jam buka: pukul 10.00 hingga 23.00 WITA


2. Artomoro Restaurant


Artomoro Restaurant

Artomoro Restaurant And Grill adalah salah satu restoran favorit yang ada di Labuan Bajo dengan harga yang terjangkau. Di sini kamu bisa menemukan menu makanan mulai dari seafood hingga masakan khas tradisional Indonesia lainnya.

Nggak hanya itu, rupanya di Artomoro Restaurant And Grill kamu juga bisa mencicipi lezatnya menu ala barat yang unik seperti roti yang dikombinasi dengan omelette serta pasta. Soal rasa kamu nggak perlu khawatir karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Harga: mulai dari Rp30.000 hingga Rp60.000-an untuk satu orang*

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur 86754

Jam buka: pukul 06.00 hingga 22.30 WITA.


3. Arema Sari Laut


Arema Sari Laut

Rekomendasi kuliner lezat di Labuan Bajo selanjutnya adalah di Arema Sari Laut. Di restoran yang satu ini, kamu bisa mencoba hidangan laut yang menggoyang lidah dengan cita rasanya yang menggoda.

Arema Sari Laut menawarkan berbagai macam ikan yang bisa kamu coba seperti ikan kerapu, ikan cepa, ikan patu, dan masih banyak lagi. Menu andalan di Arema Sari Laut adalah ikan kuah asamnya yang gurih. Gimana, tertarik cobain makan di sini nggak?

Harga: mulai dari Rp40.000-an untuk satu orang* Alamat: Jl. Trans Flores, Kaper, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Jam buka: pukul 08.00 hingga 22.00 WITA


4. Tree Top Restaurant


Tree Top Restaurant

Tree Top Restaurant merupakan restoran yang memiliki pemandangan yang langsung menghadap ke pantai. Tempat makan yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama pasangan nih, sobat tiket.

Ada beragam hidangan yang bisa kamu coba di Tree Top Restaurant mulai dari cumi goreng tepung, udang goreng, kerang saus tiram, dan masih banyak lagi lainnya. Soal rasa, tentunya kamu nggak perlu khawatir lagi deh, karena Tree Top Restaurant merupakan restoran top yang ada di Labuan Bajo.

Harga: mulai dari Rp100.000-an untuk satu orang* Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Jam buka: pukul 07.00 hingga 23.00 WITA


Itu beberapa rekomendasi kuliner lezat di Labuan bajo yang wajib kamu coba saat liburan nanti.

Happy traveling guys!

8 views0 comments

Commentaires


!
Widget Didn’t Load
Check your internet and refresh this page.
If that doesn’t work, contact us.
bottom of page